Miteri Perahu Kayu Berumur 4500 Tahun

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSL9DS839q85xB0dQPLLvN72zilivoCdj6EPBYLgC_xA4sgoyDN
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQf5PcPO6EuI7u29hppSW54bTPEvdH4vGdZTiQRcT50u-4HtjgDOw
Perahu biasanya lebik kecil dibanding dengan kapal laut. Terbuat dari kayu khusus dan design yang khusu pula. Banyak misteri-misteri di dunia ini mengenai perahu. Contohnya perahu nabi Nuh yang penuh misteri. Tapi kali ini alamindah121 menghadirkan postingan tentang Miteri Perahu Kayu Berumur 4500 Tahun yang menurut dugaan adalah milik Firaun

Miteri Perahu Kayu Berumur 4500 Tahun

Perahu yang ditemukan pada tahun 1954 disampimg Firaun Khufu itu berjumlah 2 perahu. Satunya telah di pasang di museum dekat Piramida Giza.

Perahu tersebu dibuat dari kayu cedar dan akasia mesir. Fungsi dari perahu tersebut untuk mengantarkan Firaun di kehidupan selanjutnya. Perahu kedua dari penemuan mempunyai ukuran lebih kecil dibanding dengan perahu pertama. Perahu pertama berukuran panjang 43 meter. Kini perahu kedua tersebut sedang dilakukan pemulihan. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan Informasi Unik Dan Menarik

Profesor Sakuji yoshimura mengatakan demi mengungkap tempat terkuburnya perahu kuno tersebut, pada tahun lalu para peneliti telah dapat mengangkat 41 potong batu kapur yang masing-masing mempunyai berat 16 ton.

Para ahli memperkirakan bahwa pemulihan akan membutuhkan waktu sekira 4 tahun dan setelah selesai, perahu tersebut akan ditempatkan di Solar Boat Museum dekat piramid.

Ref : okezone.com