Cara Yang Baik Menggunakan Sosial Media

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSL9DS839q85xB0dQPLLvN72zilivoCdj6EPBYLgC_xA4sgoyDN
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQf5PcPO6EuI7u29hppSW54bTPEvdH4vGdZTiQRcT50u-4HtjgDOw
Sosial media atau sosmed sekarang telah menjadi kebutuhan para kaum muda maupun tua. Semua orang kini telah hampir menggunakan sosial media semua. Banyak bermunculan sosial muda di dunia maya, namun zaman sekarang masih banyak yang menggunakan Facebook dan Twitter. Sedikit tips atau cara yang baik untuk menggunakan sosial media.


sosial media terbaru

Ikuti Percakapan Yang Diperlukan
Mengikuti percakapan seseorang yang kita kagumi memang hal yang wajar di social media. Namun percakapan tersebut jika terlalu sering dan isinya kebanyakan nggak penting lebih baik di unfollow aja atau di mute (fasilitas di BB, ada tuh). Nah, dengan demikian percakapan lain yang lebih penting bisa mendapatkan perhatian lebih misal dengan sahabat, keluarga maupun rekan kerja. Biarpun mereka bukan selebriti tapi mereka memberikan perhatian yang tulus kepada kamu. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan 7 Informasi Unik Dan Menarik

Kenali Siapa Yang Ada Dilingkungan Kamu
Internet identik dengan kebebasan berbicara. Siapapun berhak menyuarakan segala hal yang dirasa perlu. Tapi perlu diperhatikan juga siapa orang-orang yang berada di dalam lingkaran yang terhubung dalam akun social media kamu. Jangan sampai ada adek kamu, ada ortu kamu dan teman2 dekat kamu. Kalo adek kamu mendengar ucapanmu yang tidak senonoh kan bahaya itu dia kan belum dewasa. Selain itu, jangan suka juga nyebar berita bohong. Ingat, ada hukumnya bila kamu suka menyebarkan berita bohong.

Sosmed ( Sosial Media Bukan Tempat Sampah )
Hindari memposting segala hal dalam hidup kamu. Tidak semua apa yang kamu bicarakan, orang lain suka. Pertengkaran kamu dengan kekasih, sahabat, pasangan dan lainnya. Atau juga kala galau melanda, berharap doi bisa care malah gak care-care. Ujungnya kamu malah numpahin semua di akun social mediamu. Yakinlah bahwa status kamu di social media suatu hari kelak akan mempermalukan kamu sedirinya.

Social Media Bukan Pasar
Tahu pasar kan, yang selalu ramai. Nah, seperti itulah aktivitas yang terjadi di social media saat ini. Mentang-mentang kamu tahu disitu adalah lahan terbaik untuk promosi, kamu dengan seenaknya menjual barang dengan cara berlebihan. Memang, social media bisa menjadi tempat terbaik untuk menjual barang kesayangan, tapi kamu juga harus tahu banyak orang yang merasa terganggu jika kamu selalu berlebihan. Mereka akan pergi meninggalkan kamu, bukan unfollow saja di social media, tapi bisa-bisa meninggalkan kamu dalam kehidupan nyata.

Hampir Tidak Ada Privacy Dalam Percakapan
Meskipun percakapan yang kamu lakukan itu kamu tujukan kepada orang-orang tertentu, namun pada kenyataannya, status kamu dapat dibaca oleh orang-orang yang mungkin tidak kamu kehendaki. Cek apakah setting privacy sudah kamu gunakan. Lebih aman jika percakapan dilakukan melalui direct message atau inbox yang hanya bisa dibaca oleh kamu dan orang-orang tertentu
Itulah beberapa tips yang perlu dipahami dan dimengerti. Semoga bisa bermanfaat buat kalian yang suka eksis di social media.

source : kaskus.us