Meksiko Buat Roti EnchiladaTerbesar di Dunia

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSL9DS839q85xB0dQPLLvN72zilivoCdj6EPBYLgC_xA4sgoyDN
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQf5PcPO6EuI7u29hppSW54bTPEvdH4vGdZTiQRcT50u-4HtjgDOw
MEXICO CITY - Penduduk Iztapalapa, Meksiko ingin memecahkan rekor dunia dengan membuat enchilada sepanjang 70 meter dengan berat nyaris 1,5 ton.

Makanan khas Meksiko yang terdiri dari tortilla yang diisi lalu digulung itu berhasil memecahkan  Catatan rekor Dunia Guinness.


Ralph Hannah dari Rekor Dunia Guiness mengumumkan bahwa itu enchilada itu adalah terbesar di dunia. Makanan ini dibuat dengan isi apa saja, termasuk daging, keju, kentang, sayuran atau ikan atau makanan laut lainnya.


Enchilada kolosal terbuat dari tortilla jagung, bawang putih, cabai serrano, tomat hijau, alpukat, keju, krim dan saus salsa, antara bahan lainnya. "Dengan rekor Guinness kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Iztapalapa adalah salah satu tujuan wisata," kata Kepala DInas Pariwisata Mexico City Alejandro Rojas, Ahad (17/10).


Belakangan ini Mexico City rajin mengadakan kegiatan dalam rangka memecahkan rekor dunia. Beberapa di antaranya memecahkan rekor terbesar orang-orang menari Michael Jackson's 'Thriller' dalam waktu yang bersamaan. Serta rekor sebelumnya yakni rekor orang berciuman secara bersamaan di tempat umum. 
http://www.unikboss.blogspot.com/2010/10/meksiko-buat-roti-enchiladaterbesar-di.html