Cara Kilat Menghilangkan Lemak di Sekitar Perut

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSL9DS839q85xB0dQPLLvN72zilivoCdj6EPBYLgC_xA4sgoyDN
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQf5PcPO6EuI7u29hppSW54bTPEvdH4vGdZTiQRcT50u-4HtjgDOw


Tiap wanita memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Bicara soal tubuh, ada yang menganggap payudaranya kurang mengembang, merasa matanya terlalu sipit, kulit terlalu hitam, dan yang paling sering menjadi keluhan adalah tumpukan lemak di perut yang membuat kita seolah bunting padahal kita tidak sedang hamil.

Perut buncit ternyata tak hanya berpengaruh pada keindahan penampilan seorang wanita, namun juga bisa menimbulkan banyak penyakit, seperti timbulnya rasa panas dalam perut, diabetes, jantung, stroke, dan kanker.

Namun, berita bagusnya ada cara cepat untuk menghilangkan lemak di perut kita. Beberapa di antaranya mungkin bisa membuat dahi Anda mengkerut. Namun, tak ada salahnya untuk dicoba bukan?!

Anda harus lebih sering makan.
Jangan terlalu senang atau curiga dulu! Makan sesering mungkin ini disertai dengan pengurangan porsi. Makanlah 5-6 kali dalam sehari dengan porsi kecil, karena hal ini akan membuat Anda selalu terisi dan tidak makan terlalu banyak. Selain itu, sering makan juga baik buat sistem metabolisme tubuh kita.

Jangan abaikan sarapan!
Jika Anda tak mengisi perut setelah berjam-jam kosong karena waktu tidur semalam, maka perut akan mendapat sinyal 'lapar'. Dan ini tidak baik buat proses metabolisme. Jika proses tak lancar dan terganggu, maka hanya sedikit kalori saja yang bakal terbakar.

Pilih menu makanan dengan hati-hati.
Cobalah makan makanan yang mengandung serat (karena serat baik untuk memperlancar proses pembakaran dalam tubuh), seperti beras merah, gandum, sayuran, buah, susu skim, ayam dan daging bebas lemak, seafood, dan putih telur. Sebaliknya, hindari konsumsi makanan 'gudang lemak' seperti pizza, burger, gorengan, kue-kue, dan gula.

Makanlah perlahan.
Biasakan untuk menyuapkan sedikit demi sedikit makanan ke dalam mulut lalu kunyah perlahan. Ini akan mencegah Anda makan banyak dan bisa meringankan kerja pencernaan lambung.

Lakukan olahraga
Jalan kaki, jogging, aerobik, dan bersepeda merupakan pilihan olahraga terbaik yang bisa membuat perut jadi kurus. Jika Anda berolahraga sebelum sarapan, maka lemak dalam tubuhlah yang akan terbakar, karena belum ada pemasukan makanan dalam lambung. Ini bagus sekali untuk perampingan perut.

Minum, minum, dan minum lagi!
Menjaga tubuh tetap dalam keadaan hidrasi merupakan salah satu hal penting untuk melunturkan lemak dalam perut. Karena jika Anda dehidrasi, maka liver takkan bekerja maksimal dan proses pembakaran pun jadi kurang efektif. Minumlah banyak air dan juga green tea yang bisa menetralkan efek dari makanan berlemak.

Tidurlah lebih.
Jika Anda tidur kurang dari 7-8 jam per malam, Anda akan menemukan kesulitan untuk bersemangat dan berenergi pada keesokan harinya. Tak hanya mempengaruhi kinerja, namun juga nafsu makan Anda. Studi menemukan bahwa seseorang yang selalu/ sering dalam keadaan lelah cenderung memiliki metabolisme yang lambat. Jadi, pastikan Anda tidur cukup dan nyenyak tiap malam.

Kurangi konsumsi alkohol.
Alkohol berefek ke liver, karena mengkonsumsi minuman beralkohol dapat memperlambat proses pembakaran di dalam tubuh. Sewaktu-waktu jika ingin minum atau sedang dalam perjamuan, maka pilihlah segelas anggur merah, bukan karena rendah karbohidrat saja, namun anggur merah juga mengandung manfaat positif lainnya.

Pilihlah jalan yang panjang.
Hindari jalan pintas! Untuk meningkatkan gerak tubuh dan metabolisme tubuh, maka pilihlah jalan yang lebih panjang, memutar, naik tangga, dan lain-lain.

Kurangi konsumsi garam.
Garam menahan air dalam lambung. Ini membuat perut kelihatan buncit. Junk food merupakan makanan yang terkenal kaya akan garam. Demikian juga dengan keripik asin. So, leave it!

Hindari stres.
Stres bisa menaikkan berat badan. Bukan hanya karena kita jadi lebih plong untuk makan lebih banyak, namun saat tubuh mendeteksi adanya stres, maka banyak hormon dilepaskan sehingga kerja metabolisme terpengaruhi. Stres menggagalkan perampingan perut.

Tetaplah semangat.
Milikilah pikiran positif dan menyenangkan yang membuat Anda tetap bersemangat. Lupakan masa lalu, terutama hal-hal yang menimbulkan kesedihan. Maafkan diri sendiri dan orang lain. Bersyukurlah untuk keberadaan diri Anda. Nikmatilah keindahan di sekitar Anda. Sikap mental positif ini akan berpengaruh pada hormon yang diproduksi oleh tubuh. Jadi, berikan selalu sinyal positif pada tubuh Anda.

Sumber: http://yesayanugroho.blogspot.com/2009/10/tips-cara-kilat-hilangkan-lemak-pada.html